Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Selasa, 15 November 2011

Problematika Pelajar

Sudah menjadi wacana umum bahwa problematika pelajar sudah mencapai titik yang mengkhawatirkan.Banyak pelajar yang kini sudah akrab dengan rasa malas.Apakah kita termasuk seperti itu? Saya berharap tidak,sebagai siswa-siswi SMAN 1 Banjar,saya harap kita tidak berkawan akrab dengan rasa malas,,mungkin wajar saja ketika rasa malas datang melanda ,,namun kita harus bisa meminimalisir rasa malas itu,,lalu bangkit dan menghapusnya.
Disini,saya akan membahas mengenai timbulnya rasa malas seorang pelajar:
-Rasa bosan
-Putus asa (Ketika kita mendapatkan nilai kecil,,dan menerima keputusan remidi,terkadang bukan rasa semangat yang muncul untuk memperbaiki nilai melainkan rasa putus asa dan lelah)
-Minimnya rasa sadar diri
-Terlalu banyak aktivitas diluar jam belajar(menyebabkan cape,mengantuk.dan lelah)

Setelah mengetahui penyebab timbulnya rasa malas,,,kita harus tahu apa solusi untuk membasmi kuman “malas” itu! Bagaimana caranya??
-Cintailah duniamu sebagai pelajar
-Nikmati tugas-tugas yang diberikan gurumu,,dan kerjakan itu tapa beban
-Harus pintar atur waktu
-Jangan mudah menyerah
Dan yang terpenting,jangan pernah beranggapan sesuatu itu sulit,sukar,dan sebagainya ,kita itu seperti apa yang kita pikirkan,,berpikirlah positif untuk memulai suatu pekerjaan,,dan jangan pernah menumpuk-numpuk tugas,ingat itu kerjakanlah secara bertahap dan disertai hati yang ikhlas,kalau dikerjakannya sekaligus,,dijamin deh ga akan konsen,yang ada ngeluh terus pas ngerjain tugas.
Mungkin cukup itu,dan semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk semua,maju kawanku ,buang rasa malasmu,,gapai cita-citamu.SUKSES,,SUKSES! SEMANGAT.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates